Minggu, 16 Desember 2012

Slogan dari Universitas Mercu Buana

Unggul, Mutu, dan Bermanfaat

Unggul
Menjadi unggul berarti menjadi yang utama, kompeten, atau istimewa. Unggul dilakukan dengan cara meningkatkan adaptasi terhadap dinamika masyarakat, mampu merespon kebutuhan masyarakat dan berusaha menyelaraskan antara tantangan perubahan dengan potensi yang dimiliki sehingga berdaya secara optimal.

ber-Mutu
Pada setiap kegiatan perguruan tinggi, untuk menghasilkan produk bermutu maka sistem dan prosesnya harus mendapatkan perhatian utama. Kualitas sebuah perguruan tinggi berarti adalah kualitas keseluruhan dalam perguruan tinggi tersebut, yang mencakup manajemen dan sumber daya manusia, tujuan organisasi, kurikulum dan proses belajar mengajar, pelayanan, operasional, dan sebagainya.

Bermanfaat
Seiring dengan berubahnya paradigma perguruan tinggi, harapan UMB menjadi Universitas yang bermanfaat bagi banyak orang merupakan sebuah keharusan. Jika dahulu pandangan bahwa pendidikan adalah proses linier sekarang berubah menjadi sirkuler. Proses linier beranggapan bahwa output diterima kemudian diproses(dididik) dan hasilnya adalah keluaran(lulusan), proses stop sampai disini apa yang terjadi dimasyarakat bukan lagi menjadi urusan perguruan tinggi tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar